Thursday, July 30, 2015

TIPS MERAWAT MOBIL LAMA AGAR SELALU DALAM PERFORMA TERBAIK

TIPS MERAWAT MOBIL LAMA

Jika anda memiliki kendaraan berusia lebih dari 10 tahun, tentu Anda perlu ingat bahwa beberapa komponen pada mobil tersebut membutuhkan perhatian ekstra agar penggunaannya tetap sebaik mobil yang lebih muda. Ingin tahu apa saja yang perlu Anda perlakukan pada mobil Anda, ikuti tips-tips berikut ini agar mobil Anda senantiasa dalam keadaan yang prima :

PERCEPAT PENGGANTIAN OLI
        Untuk memberikan perlindungan ekstra pada mesin mobil yang berumur lebih dari 10 tahun, lakukan penggantian oli setiap 2.500 km. Hal ini dapat meringankan beban kinerja mesin, terutama saat putaran tinggi, selain itu juga dapat mencegah timbulnya deposit di sekitar mesin dan tingkat emisi pun dapat lebih ditekan.




PERHATIKAN KABEL
        Gantilah kabel-kabel yang sudah getas dengan yang baru. Karena kabel getas rawan menyebabkan korsleting di sekitar mesin, atau mengakibatkan mesin tak dapat dihidupkan. Kerusakan itu juga dapat menyebabkan timbulnya percikan di permukaan kabel yang dapat menimbulkan kebakaran.





PERHATIKAN KAKI-KAKI
        Menjaga kondisi bagian kaki-kaki mobil berusia tua agar dalam kadaan prima sangatlah penting. Seperti pada bagian ball joint, tie rod, bushing arm, suspensi, dan karet stabilizer. Ini juga cara agar tak terjadi bunyi atau suara-suara aneh yang tak Anda inginkan di sekitar bagian chasis mobil.





GUNAKAN COVER JOK
        Untuk memperpanjang umurnya, tutuplah jok asli mobil Anda dengan cover jok yang berkualitas. Hal ini akan menghindari efek dari tumpahnya kotoran yang bisa menodai jok dan menjaga agar jahitan di sekitarnya tidak mudah lepas.





GANTI RING PISTON YANG LEMAH
        Untuk meningkatkan kinerja mobil Anda, sebaiknya ganti ring piston yang sudah lemah atau yang berkerak dengan yang baru. Karena ring piston yang lemah dapat menyebabkan turunnya kompresi mesin dan menyebabkan tenaga mobil Anda kurang optimal.





PAKAI COVER
        Agar cat mobil Anda tak mudah pudar, sebaiknya gunakan cover mobil -terutama jika Anda sering memarkirnya di luar garasi. Dengan demikian, mobil Anda akan terlindung dari sinar matahari langsung atau terkena kotoran yang sulit dibersihkan.




0 komentar:

Post a Comment

Popular Post

Fans Page

Powered by Blogger.