Saturday, August 8, 2015

MEMBAHAS TEKNOLOGI MESIN BLUE CORE YAMAHA

Yamaha selaku produsen otomotif terkemuka di dunia mengenalkan konsep teknologi mesin terbaru mereka bernama Blue Core. Blue Core sendiri dalam bahasa Indonesia berarti Inti biru, dimana Blue (biru) merupakan lambang atau warna Yamaha dalam dunia balap hal ini bisa dilihat di MotoGP dimana motor Yamaha Racing Factory berwarna dasar biru.

        Selain itu Yamaha juga mempunya image yang cukup dikenal didunia yakni Fun & Excitement serta ramah lingkungan (ECO-friendly) dimana kedua image ini disatukan menjadi satu inti dan menghasilkan inti biru atau Blue Core.






Teknologi mesin Blue Core dapat meningkatkan efisiensi BBM, Mereduksi tenaga yang hilang, Memaksimalkan sistem pendinginan serta Ramah lingkungan. Menurut data yang diberikan Yamaha, mesin Blue Core ini memiliki keiritan 50 persen dibandingkan produk sebelumnya yang menggunakan karburator namun lebih bertenaga. Hal ini disebabkan oleh proses pembakaran yang lebih disempurnakan yang menjadikan penggunaan bahan bakar lebih hemat, efisien, dan bertenaga.

Suhu mesin lebih stabil, sehingga performa maksimal karena sistem mesin yang rendah gesekan dapat mengurangi kehilangan tenaga berlebih. Kisi-kisi silinder lebih rapat dan tipis serta oil jet piston cooler yang berfungsi melepas suhu panas di ruang bakar. Yamaha terkenal Handal dengan teknologi khas Yamaha berupa DiASil Cylinder dan forged piston yang sudah terbukti 3 kali lebih awet dari silinder dan piston konvensional, 3 kali lebih kuat karena terbuat dari alumunium dan silikon dan 3 kali lebih ringan dari besi.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Post

Fans Page

Powered by Blogger.