Saturday, January 9, 2016

SPESIFIKASI LENGKAP DAN HARGA SUZUKI ERTIGA DREZA

Menyambut awal tahun 2016 ini, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan Suzuki New Ertiga Dreza dengan tagline 'Everyday is New'. Kabar kehadiran New Ertiga sendiri sebenarnya sudah mulai terdengar pada akhir tahun 2015 lalu, namun baru secara resmi diperkenalkan pada 7 Januari 2016 kemarin.


        New Ertiga diciptakan untuk membidik segmen pasar Low MPV dan menempati posisi di atas Ertiga Luxury yang sebelumnya merupakan varian termewah dari generasi New Ertiga. New Ertiga Dreza diprediksi akan bersaing ketat dengan Avanza Veloz dan Mobilio RS yang merupakan varian tertinggi masing-masing pabrikan tersebut.

Asal nama 'Dreza' terinspirasi dari kata 'Dress Up' yang berarti mencerminkan perubahan tampilan eksterior dan interior. Seperti apakah perubahan-perubahan di sektor tersebut? berikut adalah Spesifikasi Lengkap dan Harga Suzuki Ertiga Dreza


EKSTERIOR



Perubahan mencolok terlihat pada sisi depan yang terlihat berbeda dari type sebelumnya. Bentuk grill yang berukuran besar serta kisi-kisi udara yang besar pula dan penambahan garnish berwarna krom di atas radiator membuat tampilan Ertiga Dreza terlihat mewah. Desain muka Ertiga Dreza semakin istimewa dengan adanya fog lamp baru yang terpasang rapi dalam bezel berwarna krom.


        Sedangkan perubahan pada sisi belakang adalah penambahan Upper spoiler dengan stop lamp dan penambahan emblem 'Dreza' serta garnish krom di bumper belakang (type GS). Tampilannya semakin terlihat mewah dengan adanya perubahan pada side guard dan garnish side pada sisi samping bawah mobil. Tampilan mewah tersebut semakin sempurna dengan penggunaan velg alloy berwarna krom metalic.



INTERIOR

Sektor interior tidak mengalami banyak perubahan, hanya saja terdapat perbaikan dan penyempurnaan di beberapa titik. Seperti jok yang menggunakan material baru dengan dua warna, penambahan speaker tweeter pada dashboard, serta penambahan wood panel di bagian pintunya. Fasilitas entertainment semakin lengkap dengan adanya head unit AVN (Audio Video Navigation) dengan layar 9 inci.


        Selain itu, telah ditambahkan pula soket di bagian belakang console box untuk memudahkan Anda mencharge ponsel saat perjalanan jauh. Bagasi belakang juga berukuran cukup lega didukung kursi baris ke 3 yang sudah menggunakan sistem split 50:50, kursi tersebut dapat Anda lipat untuk membawa barang bawaan lebih banyak.


MESIN

Untuk dapur pacunya, Ertiga Dreza masih menggunakan mesin yang sama dengan yang digunakan Ertiga type-type sebelumnya. Yaitu mesin berkode K14B DOHC 4 silinder segaris, 1.400 cc, 16 klep dan berpenggerak roda depan (Front Wheel Drive). Mesin ini menggunakan teknologi VVT (Variable Valve Timing) dan didukung oleh fitur Multi Point Injection (MPI) plus Metal Timing Chain dan Drive Wire Technology.


        Ertiga Dreza diklaim sanggup memuntahkan daya maksimum sebesar 92 PS pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi puncak sebesar 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Mesin ini memiliki tarikan yang ringan namun tetap lembut dan didukung sistem pengabutan injeksi menjadikan mesin Ertiga ini tetap irit bahan bakar.
        Untuk transmisinya, Ertga Dreza hadir dengan sistem transmisi Automatic 4 speed dan Manual 5 speed.


FITUR

Fitur-fitur yang dimiliki Ertiga Dreza cukup lengkap, seperti Audio Video Navigation (AVN) yang dapat diintegrasikan dengan sistem operasi Android 4.1 dan iOS (iPhone, iPod, iPad) lewat layar 9 inci. Selain itu, Suzuki juga menawarkan opsi tambahan berupa sepasang monitor untuk penumpang baris kedua, TV, serta kamera parkir yang bisa dipesan secara terpisah. Ertiga Dreza juga dilengkapi dengan fitur standart lainnya, yaitu AC Double Blower, Child Proof Rear Door Locks, serta fitur keamanan seperti Keyless Entry dan juga Immobilizer.
        Untuk fitur keselamatannya, Ertiga Dreza sudah disematkan dengan fitur standart ganda seperti Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) serta Dual SRS Airbag.


HARGA

Ertiga Dreza hadir dengan beberapa type dan warna, yaitu Cool Black, Graphite Grey, Pearl Snow White, dan Pearl Twilight Purple (khusus type GS). Harga yang ditawarkan adalah :

  • Suzuki Ertiga Dreza M/T                 Rp. 216.900.000,-
  • Suzuki Ertiga Dreza A/T                  Rp. 229.500.000,-
  • Suzuki Ertiga Dreza GS M/T           Rp. 223.900.000,-
  • Suzuki Ertiga Dreza GS  A/T           Rp. 236.500.000,-

Harga diatas mungkin akan mengalami selisih harga di kota Anda. Jadi, alangkah lebih baik jika anda langsung mengecek harganya di Dealer Suzuki yang ada di kota anda.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Post

Fans Page

Powered by Blogger.