Saturday, December 5, 2015

SPESIFIKASI DAN HARGA HONDA BR-V

Setelah resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 dan di Indonesia international Motor Show (IIMS) 2015, PT. Honda Prospect Motor (HPM) selaku pemegang hak dagang mobil-mobil Honda di Indonesia akan resmi memasarkan produk terbaru mereka, yaitu Honda BR-V pada awal tahun 2016 mendatang. Honda mematok Honda BR-V untuk bersaing di segmen low SUV atau mobil crossover. Honda Indonesia sendiri memastikan bahwa BR-V ini sudah diatur untuk porsi pasar yang berbeda dari Honda HR-V.

Spesifikasi dan Harga Honda BR-V

        Meski begitu, Honda BR-V sendiri sebenarnya merupakan pengembangan dari platform All New Honda Jazz. Hal ini bisa dilihat dari penggunaan mesin i-VTEC 1.500 cc 4-silinder yang menjadi dapur pacunya. Penggunaan basis mesin yang satu gen dengan Honda Jazz ini membuat Honda BRV memiliki tarikan halus khas Honda Jazz serta mampu memuntahkan tenaga maksimal layaknya mobil SUV. Jika di bagian mesinnya mengadaptasi Jazz, maka pada bagian interior Honda BR-V mengusung konsep yang hampir sama dengan Honda HR-V yang memiliki kabin luas dengan interior mewah.

Seperti apakah spesifikasi dari Honda BR-V ini?


EKSTERIOR
        Sekilas, eksterior Honda BRV terlihat seperti mengadopsi mobil Honda Mobilio dan Honda HR-V. Dibagian belakang dan ketinggiannya, seperti HR-V. Dibagian samping lekukan bodi dan pilar-pilarnya mirip dengan Honda Mobilio. Sedangkan dibagian depannya mirip dengan Honda CR-V dengan lampu dan grill depan yang tampak menyatu.


Spesifikasi dan Harga Honda BR-V


Spesifikasi dan Harga Honda BR-V

        HPM menyebut jika Honda BRV dibangun dengan konsep Advanced Scene Hunter yang diperuntukkan bagi konsumen yang menyukai hal-hal baru dan penuh tantangan. Mobil ini memiliki ground clearance lebih dari 200 mm dan dilengkapi dengan solid motion pillar. Selain itu terpasang pelek 16 inchi, aero kit serta roof rails untuk memberikan kesan sebagai mobil crossover. Boleh dikatakan jika eksterior Honda BR-V merupakan gabungan dari Honda Mobilio, HR-V dan CR-V, dan itu di akui oleh Large Project Leader Honda Atsushi Arisaka dalam pidatonya di GIIAS 2015 jika Honda BR-V merupakan sebuah mobil yang didesain menggabungkan tampilan tangguh SUV dan utilitas penumpang dari MPV.

Spesifikasi dan Harga Honda BR-V

        Honda BRV didukung oleh sistem suspensi MacPherson Strut untuk bagian depan, dan H-Shape Torsion Beam untuk bagian belakang. Kaki-kaki Honda BR-V disokong oleh velg 16 inci dan dibalut oleh ban berukuran 195/60/R16.

Spesifikasi dan Harga Honda BR-V

        Rencananya, mobil ini hadir dengan 3 pilihan warna baru yaitu Warna merah (Passion Red Pearl), warna Lunar Silver Metallic dan Honda BR-V warna hijau (Misty Green Pearl) melengkapi 3 pilihan warna lainnya yaitu Honda BRV warna putih (Taffeta White), warna Modern Steel Metallic dan Honda BR-V warna hitam (Crystal Black Pearl).




INTERIOR
        Dari sisi Interior, mobil ini mampu menampung 7 orang penumpang didalamnya. Kabinnya diklaim lebih luas dengan ruang kepala dan lutut di baris kedua dan ketiga lebih lapang dari mobil sekelasnya. Kursi dibaris ketiga dapat dimanfaatkan menjadi ruang bagasi karena menggunakan jenis kursi berteknologi 50:50 folding row 3. Melengkapi kenyamanan interior, Honda BR-V dilengkapi dengan AC dibagian belakang atau double blower yang terletak di antara kursi baris pertama dan kedua.


Spesifikasi dan Harga Honda BR-V

Spesifikasi dan Harga Honda BR-V

Spesifikasi dan Harga Honda BR-V

Spesifikasi dan Harga Honda BR-V

        Pada kabin depan terlihat bahwa Honda BRV tidak menampilkan penampilan interior yang murahan karena dilengkapi dengan fitur audio player Double DIN dengan layar 6.1 inci touch screen yang sudah cukup menunjang kebutuhan entertainment di dalam kabin. Lalu, pada bagian panel instrumen juga terlihat cukup sederhana, namun tetap mewah. Hal ini terlihat dari desain stir kemudi yang kecil dan speedometernya yang minimalis, serta bahan material yang digunakannya mirip dengan Honda Brio. Pada bagian jok, terdapat panel instrumen berteknologi One Touch Tumble. Kemudian pada bagian seatbelt Honda BR-V terdapat fitur potensioner.



FITUR KEAMANAN
        Honda BR-V juga dilengkapi dengan sistem keamanan dan keselamatan seperti Dual SRS airbag, Hill Start Assist, Anti-lock Braking System (ABS), Front 3-Point Load Limiters with Pretensioner ELR Seat Belt, VSA (Vehicle Stability Assist), ISOFIX dan Electronic Brake Distribution (EBD). Fitur-fitur modern pada Honda BR-V tersebut berfungsi untuk mencegah roda terkunci pada saat terjadi pngeremam mendadak. Selain itu, teknologi EBD juga memungkinkan pengendara mendapatkan kestabilan dalam mengontrol kendaraan.



MESIN
        Honda BR-V menggunakan mesin i-VTEC, yaitu teknologi pengatur katup mesin seperti yang digunakan pada produk Honda lainnya (seperti pada Honda Jazz dan Mobilio). Mesin berteknologi i-VTEC yang ada pada Honda BR-V ini memiliki keunggulan karena meskipun bersilinder kecil, tapi bisa menghasilkan tenaga yang setara dengan mesin bersilinder besar. Selain itu mesin i-VTEC dapat meminimalisir konsumsi bahan bakar serta nyaman untuk dipakai sebagai kendaraan harian. Untuk Honda BR-V ini, Honda mengusung mesin i-VTEC berkapasitas 1.5 liter terdiri dari 4-silinder model segaris DOHC 16 katup. Mesin i-VTEC pada mobil ini mampu memberikan muntahan power maksimal mencapai 120 HP pada 6.600 rpm serta torsi maksimal mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm. Ada dua tipe transmisi dari Honda BR-V, yaitu CVT dan transmisi manual 6 percepatan.

Spesifikasi dan Harga Honda BR-V




HARGA
Honda BR-V tipe S M/T              Rp. 226.500.000
Honda BR-V tipe E M/T              Rp. 236.500.000
Honda BR-V tipe E CVT             Rp. 246.500.000
Honda BR-V tipe Prestige CVT Rp. 261.500.000
        Harga tersebut merupakan harga Honda BR-V untuk OTR kawasan Jakarta dan sekitarnya. Honda Prospect Motor sendiri telah membuka penjualan Honda BR-V dengan pengiriman yang akan dilakukan pada bulan Januari tahun 2016 mendatang.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Post

Fans Page

Powered by Blogger.