Monday, November 30, 2015

SPESIFIKASI DAN HARGA TOYOTA ALL NEW INNOVA

Toyota Kijang merupakan kendaraan Mid-end MPV yang cukup populer di seluruh pelosok tanah air berkat ketangguhan mesin yang dimiliki serta mampu membawa 8 (delapan) penumpang atau lebih, maka tak heran kendaraan ini dijadikan sebagai mobil keluarga Indonesia. Dari awal kemunculannya hingga sekarang, Toyota Kijang adalah salah satu pilihan populer bagi masyarakat Indonesia. Dari tahun ke tahun, Toyota selalu memberikan inovasi dan perubahan untuk Toyota Kijang demi kepuasan masyarakat Indonesia.

        Untuk memantapkan posisinya sebagai mobil Mid-end MPV populer di Indonesia, P.T. Toyota Astra Motor (TAM) telah resmi meluncurkan generasi terbaru dari type kijang, yaitu All New Kijang Innova. All New Kijang Innova memiliki tiga line up baru yaitu All New Kijang Innova tipe G, V dan Q. Dengan hanya tiga line up artinya Toyota meringkas dari semula ada 4 tipe yaitu New Kijang Innova Tipe J, E, G dan V menjadi 3 tipe saja. Tipe Kijang Innova tertinggi yang semula adalah tipe V kini menjadi tipe Q sementara untuk tipe V menjadi tipe tenggah yang memiliki keunggulan bila dibandingkan dengan tipe G yang saat ini ada diurutan paling bawah. Apa saja perubahan dan fitur-fitur terbaru dari All New Kijang Innova ini? berikut ulasannya


EKSTERIOR
        Dari sisi eksterior, perubahan terjadi dari sisi depan maupun belakang dari All New Kijang Innova. Desain eksterior pada bagian depan All New Kijang Innova meniru dari desain mobil Toyota yang sudah di jual dipasaran yaitu Vios, Camry dan Yaris. Desain depan utamanya pada bagian grill ini menggunakan desain Trapezoidal. Desain eksterior ini mencerminkan kesan gahar dan sporty namun tetap elegan.


        Dari sisi eksterior bagian belakang All New Kijang Innova mengubah desain dengan menambahkan lampu pada bagian belakang meniru desain mobil Toyota Grand New Avanza dan Veloz yang sudah diluncurkan sebelumnya. Bagian yang menarik dari sisi eksterior New Kijang Innova ini adalah model antena dibuat seperti sirip ikan hiu.


        Dari pilihan warna All New Kijang Innova memangkas satu warna lama yang kurang diminati konsumen yaitu warna Dark Brown Mica Metallic dan masih tetap mempertahankan empat warna yang sudah ada sebelumnya yaitu Super White, Silver Metalic, Drak grey Mica Metalic, Attitude Black dan menambah dua warn abaru yaitu Avant Grade Bronze dan Alumina Jade.





INTERIOR
        Dari sisi interior perubahan juga terjadi pada desain dasboard, untuk tipe tertinggi yaitu tipe Q untuk bagian panel motif kayu tidak lagi ada pada bagian kemudi, panel instrument kini dibuat lebih memanjang sehingga terkesan lebih mewah dan elegan.


Fitur illumination juga ditambahan pada bagian kabin atas sehingga akan semakin tampak mewah. Satu lagi yang cukup menarik adalah fitur pada Audio menggunakan ukuran 8″ layar sentuh yang sudah dilengkapi dengan fitur Web Browser, Miracast, HDMI, Bluettoth, Toyota Move, Smartphone connectifity, Voice Command dan Digital Living Network Alliance. Untuk memudahkan dalam mengoperasikan kendaraan New Kijang Innova tipe Q sudah dilengkapi dengan All Auot Window.




MESIN
        Masih seperti dulu All New Kijang Innova juga terdiri dari dua pilihan mesin yaitu Diesel dan Bensin. Dari ketiga tipe, semua tersedia dua pilihan mesin dan juga terdiri dua pilihan transmisi otomatis dan manual. All New Kijang Innova mesin diesel mengusung mesin baru yaitu Super Diesel Engine 2GD FTV dengan VNT dan Intercooler. Mesin baru diesel ini menghasilkan torsi dan power hingga mencapai 50% dan yang lebih penting adalah efisiensi bahan bakar mencapai 30%.


Dari semua tipe mesin bensin dan diesel All New Kijang Innova 2015 dengan transmisi baru yaitu 6 speed A/T dengan Spot sequential shiftmatic.


Untuk mesin bensin All New Kijang Innova 2015 mengunakan mesin 1TR-FE dengan Dual VVT-i yang memiliki keunggulan hemat bahan bakar mencapai 25%. Tidak hanya itu dengan mesin baru ini tingkat kebisingan dari kabin dapat direduksi.



HARGA
Tipe G Bensin 282 juta – 306 juta
Tipe G Diesel 312 juta – 336 juta
Tipe V Bensin 326 juta – 353 juta
Tipe V Diesel 356 juta – 382 juta
Tipe Q Bensin 362 juta- 387 juta
Tipe Q Diesel 400 juta – 425 juta


0 komentar:

Post a Comment

Popular Post

Fans Page

Powered by Blogger.