Friday, November 13, 2015

SPESIFIKASI HONDA RC213V-S, TUNGGANGAN MARQUEZ VERSI JALANAN UMUM

Honda_RC213V-S_Resmi_Dirilis

Honda resmi merilis RC213V-S di Spanyol. Pemesanan motor hanya bisa dilakukan secara online melalui website rc213v-s.com. Motor sport ini merupakan motor versi jalanan umum dari Honda RC213V yang menjadi tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa diajang balap MotoGP.

Honda_RC213V-S_Resmi_Dirilis

Honda telah menciptakan tenaga mesin yang berbeda-beda untuk masing-masing negara seperti di Eropa, Amerika dan Australia. Demikian dikutip dari Motorcycle, Jumat (12/6/2015).

Berdasarkan data yang dikeluarkan Honda, di Eropa tersedia dua varian yakni RC213V-S standar dan RC213V-S Sports Kit. Di antara keduanya perbedaan yang paling mencolok ada ditenaga saja. Untuk mesin sama-sama mengandalkan tipe Liquid-cooled 4-stroke 4-valve DOHC V-4 berkapasitas 999 cc.

Honda_RC213V-S_Resmi_Dirilis

Meski sama, tapi RC213V-S mampu menghasilkan daya maksimal 159 PS pada 11.000 rpm dan torsi 102 Nm pada 10.500 rpm. Sedangkan varian Sports Kit tenaga yang dihasilkan lebih dari 215 PS pada 13.000 rpm dan torsi 118Nm pada 10500 rpm. Motor ini dipasarkan mulai dari Euro 188 ribu atau sekitar 2,8 miliar.

Di Australia juga ditawarkan dalam dua varian. Mesin tipe Liquid-cooled 4-stroke 4-valve DOHC V-4 berkapasitas 999 cc menjadi andalan kedua motor. Bicara tenaga jauh berbeda, kalau RC213V-S mempunyai tenaga maksimal 159 PS pada 11.000 rpm dan torsi 102 Nm pada 10.500 rpm. Sedangkan varian Sport Kit lebih dari 215PS pada 13.000 rpm dan torsi puncak 118 Nm pada 10.500 rpm. Harga yang ditawarakan mulai dari AUS 244 ribu atau setara Rp2,5 miliar.

Sementara itu, di Amerika hanya tersedia satu varian saja. RC213V-S dibekali mesin tipe Liquid-cooled 4-stroke 4-valve DOHC V-4 999 cc dengan 101 HP pada 8000 rpm dan torsi 90 Nm pada 8000 rpm. Ditawarkan dengan harga mulai dari US 184 ribu (Rp2,4 miliar).

RC213V-S telah mewarisi spesifikasi RC213V. Untuk bisa mengaspal di jalan raya, Honda melakukan beragam penyesuaian. Bobot mesin yang ringan masih dipertahankan Honda, tapi untuk sudut belok berubah dari 15 derajat menjadi 26 derajat, ada tombol klakson, tambahan lampu depan, belakang, dan sein, lalu perangkat kaki-kaki seperti ban dan rem berbeda dari RC213V.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Post

Fans Page

Powered by Blogger.